Pemprov NTB Persiapakan Pelantikan Kepala Daerah  Hasil Pilkada Serentak 2020

Pemprov NTB Persiapakan Pelantikan Kepala Daerah  Hasil Pilkada Serentak 2020

Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini masih mempersiapkan pelantikan Bupati dan Walikota hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, Rencananya pelantikan kepala daerah akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariyadi menyebutkan bahwan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan acara pelantikan kepala daerah tersebut, dengan mempertimbangkan acara yang sesuai dengan kondisi pandemic covid-19.

“kami masih berkoordinasi dan mengevaluasi dengan Biro Pemerintahan sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan”terangnya

Hingga saat ini Surat Keputusan atau SK pelantikan Kepala Daerah juga masih berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, lalu Gita Ariyadi juga belom dapat memastikan pelantikan akan tetap dilaksanakan 17 Februari ini.

Untuk saat ini ada empat Kepala Daerah yang sudah dipastikan akan dilantik yakni Kota Mataram, Lombok Utara, Sumbawa Barat dan Dompu, Sedangkantiga daerah lainnya Lombok Tengah, Sumbawa dan Bima masih menunggu keputusan hasil sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi.

“Karena kita dalam kondisi Pandemi Covid-19 nanti prosesi pelantikan tentu akan berbeda dengan acara pelantikan sebelumnya” Ungkap Lalu Gita Ariyadi (srh/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )