Pemprov NTB Prioritaskan Vaksinasi di Lingkungan Sekolah
Foto : Kegiatan vaksinasi pada siswa. (rieska/lomboktvnews.com)

Pemprov NTB Prioritaskan Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

Mataram-Selain memprioritaskan vaksin di kabupaten Lombok Tengah, menyambut World Super Biike (WSBK) yang akan digelar pada November mendatang. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), juga mendorong percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah. Mengingat proses belajar mengajar secara tatap muka telah dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di NTB.
Asisten III Setda provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi menegaskan pembelajaran tatap muka hinga saat ini masih dilakukan secara terbatas. Untuk mengejar ketertinggalan, pemerintah berusaha menggencarkan vaksinasi di kalangan guru dan siswa bekerjasama dengan Diinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satgas dan TNI.
Pemrov NTB juga meminta kepada pemerintah pusat melalui petugas evaluasi PPKM untuk memberikan kuota khusus kepada Lombok Tengah, guna menyambut agenda WSBK yang akan segera digelar November mendatang, sehingga tidak mengganggu proses vaksinasi bagi daerah lain.
“Sekarang kan sudah pembelajaran tatap muka, jadi yang kita prioritaskan sekarang, selain Lombok Tengah juga vaksinasi guru dan siswa. Kita bekerja bareng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satgas ada juga PMI, Polri dan TNI” terang Eka.
Eka menyebutkan bahwa kuota untuk setiap daerah Kabupaten/Kota telah dijatah secara merata.
Namun, untuk mengejar event WSBK, Ia meminta pemerintah pusat memberikan kuota tambahan mengingat vaksinasi harus diselesaikan hingga akhir Oktober mendatang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )