Pemprov NTB Terapkan Vaksinasi Berbasis Wilayah

Pemprov NTB Terapkan Vaksinasi Berbasis Wilayah

Mataram-Untuk mempersiapkan pelaksanaan Word Superbike (WSBK), yang akan dilaksanakan pada November mendatang, pemerintah Provinsi NTB, semakin gencar melakukan vaksinasi, baik dikalangan pegiat wisata, petugas medis, lingkungan sekolah, hingga masyarakat umum. Karena itu, kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri mengatakan, target Pemerintah Provinsi, hingga akhir Oktober mendatang minimal mencapai 70% masyarakat NTB telah divaksin, sehingga setidaknya dibutuhkan 1 juta vial vaksin. Disebutkan Hamzi, petugas membutuhkan sebanyak 15 hingga 18 ribu vial vaksin per hari. Disebutkan Hamzi, di NTB terdapat 28 Puskesmas yang rutin melaksanakan vaksinasi, dengan jumlah vaksin per hari yakni 250 hingga 500 orang per hari. Sehingga, untuk mengejar target 70% hingga Oktober mendatang, pemprov NTB mencanangkan program vaksinasi berbasis wilayah.
“Kakau perhitungan kami untuk mencapai 70 persen kebutuhannya sekitar satu juta vial. Dan untuk mempercepat kita harus punya strategi khusus seperti kerja sama dengan TNI/Polri dengan menggunakan pendekatan wilayah” terang Hamzi.
Diharapkan Hamzi, dengan sinergitas antara pemerintah, TNI, dan Polri dalam pelaksanaan vaksin berbasis wilayah target yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan, sebagai salah satu syarat pelaksanaan WSBK, dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )