Pemrov NTB Optimis Target Vaksin Tercapai Jelang Gelaran WSB

Pemrov NTB Optimis Target Vaksin Tercapai Jelang Gelaran WSB

Mataram-Jelang pagelaran beberapa ajang balap internasional di Nusa Tenggara Barat (NTB) Pemerintah Provinsi NTB terus berusaha mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Nusa Tenggara Barat.
Terlebih, salah satu persyaratan pagelaran World Super Bike yang akan di laksanakan pada November mendatang, mengharuskan vaksinasi di NTB mencapai 70 % pada bulan November.
Asisten III Setda NTB, dr Nurhandini Eka Dewi menyampaikan, bahwa guna menggenjot pelaksanaan vaksinasi, NTB telah meminta penambahan jumlah vaksin.
Ia menyebutkan, saat ini di Indonesia ada dua daerah yang merupakan daerah super prioritas, yakni NTB karena akan menghadapi even balap Internasional dan Papua karena akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional pada November mendatang” ujar Eka.
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di NTB akan dilakukan secara bertahap dan akan di prioritaskan di Lombok Tengah, selaku tuan rumah balap internasional.
Oleh karena itu, Eka optimis pelaksanaan vaksinasi dapat tercapai sesuai dengan target pada november mendatang.
“Kemarin kita sudah rapat dengan Menko Ekoin, Jadi ada dua yang menjadi prioritas yaitu Papua dan NTB, kita sudah minta penambahan vaksin. Kita juga fokus untuk Lombok Tengah setelah kemarin Kota Mataram” ujar Eka
Sebelumnya, NTB telah ditetapkan akan menjadi tuan rumah 3 ajang balap internasional, yakni Motor Cross, World Super Bike yang akan dilaksanakan pada November mendatang, dan Moto GP yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.
Dan semua ajang balap akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika yang telah disiapkan sebagai arena balap internasional.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )