Pemrov Siapkan Tiga Tempat Rapid Tes Gratis Bagi Peserta Seleksi CPNS
Foto : Peserta seleksi CPNS Provinsi NTB (rieska/lomboktvnews.com)

Pemrov Siapkan Tiga Tempat Rapid Tes Gratis Bagi Peserta Seleksi CPNS

Mataram- Peserta tes seleksi CPNS Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya, setelah beberapa waktu lalu, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi NTB menyatakan biaya rapid tes menjadi tanggung jawab peserta tes. Namun, setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, BKD akhirnya memastikan, bahwa rapid tes gratis bagi semua peserta seleksi CPNS di lingkup pemerintah Provinsi NTB.
Hal itu disampaikan kepala BKD Provinsi NTB, Muhammad Nasir. Dijelaskan Nasir, untuk dapat melakukan rapid tes secara gratis, peserta diarahkan untuk melakukan rapid tes di tiga lokasi, yakni Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma, Rumah Sakit Mata Provinsi NTB, dan di Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Provinsi NTB. Sementara, bagi peserta yang ingin melakukan Rapid diluar tiga tempat tersebut, tidak menjadi masalah dan diluar tanggung jawab panitia seleksi. Pihaknya hanya ingin memberikan kemudahan untuk melaksanakan Rapid tes secara cuma cuma.
Dijelaskan Nasir, jiika sebelumnya pelaksanaan rapid tes akan dilaksanakan di Kantor BKD, sebagai lokasi tes untuk memudahkan peserta. Namun, ia khawatir akan terjadi kerumunan yang melanggar protokol kesehatan. Dan, setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, diputuskan tiga lokasi tersebut.
“Awalnya rapid tes dilakukan di BKD, tapi karena terlalu banyak peserta yang akan melakukan tes dan sebanyak itu juga yang akan melakukan rapid, sehingga kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan kita putuskan untuk melakukan Rapid di tiga tempat itu’ terang Nasir
Ditambahkan Nasir, bahwa pelaksanaan tes SKD yang akan dimulai pada 23 September itu, akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta diminta untuk menjaga jarak dan menggunakan masker double. Adapun pelaksanaan tes SKD, akan berlangsung dengan empat sesi setiap harinya.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )