Penambahan Pasien Positif Covid-19 di NTB Bersumber Dari 4 Cluster

NTB-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr.Nurhandini Eka Dewi menyebut  penambahan pasien positif covid-19 di NTB bersumber dari empat cluster yaitu cluster Bogor, Jakarta, Gowa, Bali dan yang terakhir adalah cluster luar negeri.

dr.Nurhandini Eka Dewi pun menghimbau masyarakat untuk mewaspadai lima cluster penyebaran virus tersebut dengan tetap berada di rumah masing-masing.

Berdasarkan data gugus tugas penanganan covid-19 di Pemprov NTB tanggal 9 april 2020 terjadi penambahan Pasien yg terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 11 orang.

Dengan demikian total jumlah kasus yg positif virus Corona atau covid-19 di ntb menjadi 21 orang.

dr. Nurhandini Eka Dewi juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai lima cluster penyebaran virus tersebut dengan tetap berada di rumah masing-masing dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan rutin mencuci tangan dengan sabun, berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yg sehat.

Merujuk data gugus tugas penanganan covid-19 di NTB jumlah pasien dalam Pengawasan atau PDP sebanyak 112 orang terdiri dari 44 orang masih dalam pengawasan sedangkan 68 PDP dinyatakan selesai dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP sebanyak 3.315 orang, selesi dalam pemantauan sebanyak 1518 orang, masih dalam pengawasan sebanyak 1.797 orang.

Sementara itu jumlah pelaku perjalanan tanpa gejala atau pptg sebanyak 4.783 selesai isolasi sebanyak 888 masih di isolasi sebanyak 3.895 orang .

Sedangkan jumlah OTG atau orang tanpa gejala sebanyak 1.084 orang, selesai dalam pemantauan sebanyak 61 orang dan Masih dalam pemantauan sebanyak 1.023 orang,(may/mtr)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )