Pencarian Pelajar Hilang di Perairan Mekaki Dihentikan
Tim SAR Gabungan hentikan upaya pencarian pelajar yang hilang diteluk Mekaki

Pencarian Pelajar Hilang di Perairan Mekaki Dihentikan

Lobar- Tim Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Mataram menghentikan usaha pencarian Ridwan Hafis (17 )  seorang pelajar yang hilang diperairan  pantai Mekaki Kecamatan Sekotong  Lombok Barat ,sejak Rabu (1/7).

“Selama seminggu pencarian, tanda-tanda keberadaan tidak berhasil ditemukan, sehingga operasi sar kami hentikan pada hari ke-7 setelah kejadian. Penutupan dilakukan  pada pukul 18.00 Wita,” Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram.

Ia mengatakan penghentian upaya pencarian korban didasarkan pada kesepakatan semua pihak yang ikut terlibat dalam proses pencarian. Selain Basarnas, upaya pencarian korban juga melibatkan anggota Pangkalan Angkatan Laut Mataram, Polair Polda NTB, Kepolisian, BPBD Lobar  dan warga.

Selama tujuh hari, pencarian dilakukan di lokasi kejadian dan wilayah sekitar melalui penyisiran di perairan, sepanjang pantai dan pemantauan melalui udara menggunakan drone. Cuaca yang kurang bersahabat menyulitkan proses pencarian.

“Kondisi gelombang besar di sekitar lokasi kejadian merupakan kendala yang selama ini kami hadapi, sehingga beberapa kali pencarian sempat dihentikan sementara terutama saat melakukan penyisiran dari perairan,” tambah Nanang Sigit PH.

Seminggu yang lalu, Ridwan Hafiz (17)  warga dusun mendawe desa kendaro kecamatan sekotong kabupaten lombok barat yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA)  bersama tiga orang temannya yaitu Zaenudin, Suci dan Anti berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WITA, menuju rumah keluarganya di Salat Mekaki. Sebelum tiba di tujuan, korban bersama tiga temannya singgah di pantai Mekaki. Di lokasi, korban hendak berswafoto sendirian di tebing pantai. Tiba-tiba ombak besar menerjang dan menyeretnya ketengah laut hingga tenggelam.

Sebelum tenggelam, korban sempat berteriak minta tolong, namun tiga orang temannya tidak sanggup memberikan pertolongan. (Hmd/Lobar)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )