Pendaftaran CPNS Pemkot Mataram  Sepi Peminat
Foto: Aktivitas PNS Lingkup Kota Mataram (irham/lomboktvnews.com)

Pendaftaran CPNS Pemkot Mataram Sepi Peminat

Mataram-Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2021 di Pemerintah Kota mataram yang dibuka sejak 30 Juni lalu, hingga saat ini masih sepi peminat.
Adanya gangguan pada laman website pendaftaran di sebut-sebut sebagai salah satu penyebab minimnya jumlah pelamar.
Masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2021 dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website Badan Kepegawaian Nasional, ssacasn2021.
Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Mataram per tanggal 7 Juli kemarin, jumlah pelamar yang mendaftar tercatat 84 orang.
Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati mengatakan, salah satu penyebab masih minimnya jumlah pelamar CPNS karena adanya gangguan server sehingga pelamar mengalami kesulitan melakukan pendaftaran secara online.
Selain itu, Nelly juga menduga masih minimnya masyarakat yang mendaftar di Pemkot Mataram, karena menunggu formasi mana saja yang peminatnya sedikit.
“Adanya gangguan server menjadi penyebab kalo yang mendaftar masih sedikit dan masyarakat juga masih menunggu formasi dari yang dibutuhkan mana formasi yang peminatnya sedikit” terang Nelly.
Baiq Nelly menambahkan, selain seleksi CPNS pihaknya juga akan membuka pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang dikhususkan untuk formasi tenaga pengajar.
Untuk seleksi CPNS dan P3K tahun 2021 ini, total formasi yang di peroleh Pemkot Mataram sebanyak 884 formasi, dengan rincian,146 formasi CPNS dan 738 formasi P3K.
Pendaftaran seleksi CPNS 2021 telah di buka sejak 30 Juni 2021 dan akan ditutup pada 21 Juli 2021 mendatang. Hasil seleksi administrasi akan di umumkan pada tanggal 28 Juli 2021, sementara untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar akan di mulai pada tanggal 25 Agustus 2021.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )