Penggalian Pipa Air Bersih Harus Tuntas Sebelum WSBK

Penggalian Pipa Air Bersih Harus Tuntas Sebelum WSBK

Mataram – Setelah menyelesaikan proses perbaikan trotoar di Kawasan Bisnis Cakranegara (KBC), PT. Air Minum Giri Menang (PT AMGM), akhirnya diizinkan untuk melanjutkan melanjutkan kembali penggalian pipa di sepanjang Jalan Pejanggik, dan proses penngerjaan galian tersebut sampai saat ini masih terus berlangsung.
Jika sebelumnya, aktivitas penggalian dilakukan di atas trotoar, kali ini proses penggalian pipa jaringan air bersih itu dilakukan diatas bahu jalan.
Terhadap proses penggalian pipa tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Mataram, mengaku terus melakukan pengawasan secara intens.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram, Miftahurrahman mengatakan, sejauh ini aktivitas penggalian pipa yang dilakukan PT.AMGM telah sesuai dengan kesepakatan.
Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar lebih cermat dalam melakukan perhitungan masa pengerjaan, serta metode penggalian sehingga aktivitas pengerjaan galian tersebut bisa tuntas tepat waktu. Sesuai kesepakatan, pengerjaan galian pipa harus diselesaikan / sebelum pelaksanaan World Superbike yang di jadwalkan digelar 19 hingas 21 November mendatang.
“Pokoknya sebelum WSBK sudah clear, harus berhitung supaya selesai tepat waktu, apakah dengan lembur atau bagaimana nanti,” tandasnya.
Sebelumnya, dalam rangka melakukan peremajaan jaringan pipa air bersih, PT. AMGM melakukan aktivitas penggalian pipa di sepanjang KBC.
Sayangnya, karena kurang koordinasi dan aktivitas penggalian dilakukan secara asal-asalan trotoar yang sudah tertata rapi mengalami kerusakan.
Wali kota mataram yang geram melihat kondisi kerusakan trotoar kawasan bisnis cakranegara menuntut PT.AMGM mengembalikan seperti kondisi semula.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )