Penutupan Jalur Gunung Sari Menuju KLU Ditunda

Penutupan Jalur Gunung Sari Menuju KLU Ditunda

Lombok Barat- Pengalihan arus lalu lintas dari Gunung Sari menuju KLU ke arah Senggigi yang rencananya dimulai hari ini (5/7) menyusul dimulainya proyek pengerjaan jalan provinsi di Kawasan Gunungsari, Lombok Barat dipastikan ditunda. Kepastian penundaan pengalihan jalur ini disampaikan Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, Ipda I Ketut Suriarta.
“Penutupan akses jalan menuju KLU dari perempatan Gunung Sari (eks pasar) hingga Pusuk KLU dan akan di alihkan ke jalur Senggigi, rencananya mulai hari ini, namun di tunda hingga waktu yang belum di tentukan, karena pihak PUPR akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu,” terangnya.
Suriarta menjelaskan sebelum jalur akses Gunung Sari – KLU dialihkan ke Senggigi, pihak-pihak yang terkait sebaiknya membuat permakluman kepada masyarakat sekitar dan perusahaan yang berdomisili di sekitar lokasi dab sering melalui jalur yang akan ditutup.
Menurutnya masyarakat harus mengetahui informasi mengenai rencana penutupan jalur tersebut dan pihak terkait dapat melakukan sosialisasi melalui berbagai platform media, baik cetak, online, maupun elektronik. Dengan adanya koordinasi pihak terkait termasuk dengan kepolisian, barulah kemudian pihaknya akan memulai pengamanan dan menerjunkan personel di seputar jalur utara untuk memberi pelayanan bagi para pengendara.
Sementara itu, jalur Gunung Sari-KLU yang biasanya ramai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat terpantau lengang. Bahkan kendaraan barang yang biasanya banyak menuju KLU hari ini tidak terlihat. Sepinya jalur ini kemungkinan karena sebagian masyarakat telah mendengar rencana pengalihan jalur tersebut. (hamdy/lbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )