Penyaluran Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung di NTB Terbaik se-Indonesia
Foto : Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menyerahkan bantuan tunai kepada PKL dan pedagang warung. (rieska/lomboktvnews.com)

Penyaluran Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung di NTB Terbaik se-Indonesia

Mataram – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kamis (14/10/2021) melakukan kunjungan kerja ke Mataram, guna memantau secara langsung proses penyaluran bantuan tunai bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung yang berada di Kota Mataram.
Dalam kegitan yang dipusatkan di Lapangan Taman Sangkareang itu, Airlangga melihat secara langsung mekanisme penyaluran bantuan dan menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai itu kepada sejumlah perwakilan PKL dan pemilik warung.
Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto juga menyempatkan diri melihat kondisi para PKL di kawasan Taman Sangkareang.
Airlangga juga sempat melakukan dialog dengan PKL terkait kondisi perekonomian selama pandemi sekaligus menanyakan pendapat para pedagang tentang program bantuan tunai untuk pelaku informal tersebut.
Dalam keterangan, Airlangga Hartarto mengapresiasi kinerja Polresta Mataram dan Kodim 1606 Kota Mataram sebagai pihak yang ditugaskan untuk menyalurkan bantuan kepada para PKL dan pemilik warung di Kota Mataram.
Menurutnya, program bantuan tunai di kota Mataram, merupakan yang terbaik se Indonesia. Pasalnya, selain progres penyalurannya telah mencapai 100 persen penerima manfaat dari program bantuan tersebut, juga sudah tepat sasaran.
Dijelaskannya, program bantuan tunai PKL dan warung yang diluncurkan oleh pemerintah ini, bertujuan sebagai dana kompensasi bagi pelaku usaha sektor non formal yang tidak bisa berjualan saat diberlakukannya PPKM level 4.
“Kami mengapresiasi penyaluran bantuan di Mataram dan sudah mencapai 100 persen. Ini adalah yang terbaik di Indonesia”, sebut Airlangga.
Di NTB sendiri, sebanyak 8.482 Pedagang Kaki Lima dan warung yang menjadi target penerima manfaat. Khusus di Kota Mataram, lebih dari 6.000 yang menjadi target sasaran.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.200 paket bantuan disalurkan oleh Kodim 1606 Mataram dan sisanya oleh jajaran Kepolisian Resort Kota Mataram. Adapun nilai bantuan yang diterima, masing-masing PKL dan pemilik warung berupa uang tunai sebesar Rp 1,2 juta.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )