Penyaluran JPS Mantap Libatkan Kejaksaan dan Inspektorat
Kadis Sosial Lobar Marta Jaya

Penyaluran JPS Mantap Libatkan Kejaksaan dan Inspektorat

 

Lombok Barat-Banyaknya temuan dan aduan masyarakat terkait carut-marutnya penyaluran Bantuan Covid-19 di kabupaten lombok Barat menjadi bahan evaluasi pihak Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat.Penyaluran Bantuan Tahap II direncanakan akan dikawal pihak Kejaksaan untuk menghindari penyelewengan dana bantuan yang dihajatkan untuk mengurangi dampak sosial ekonomi warga terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat Marta jaya menyebut,untuk penyaluran bantuan tahap kedua ini, recananya akan di salurkan pada Minggu kedua bulan Mei ini, pihaknya akan melibatkan kejaksaan dan inspektorat lombok barat untuk mengkawal dan mengawasi penyalurannya.

“Untuk penyaluran bantuan di tahap kedua ini,kita koordinasi dengan pihak kejaksaan dan inspektorat lombok barat,untuk mengkawal dan mengawsi penyaluran bantuan langsung tunai,rencananya kita salurkan di minggu kedua di bulan ini,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Marta mengungkapkan, untuk penyaluran bantuan tahap kedua terhadap masyarakat yang terdampak covid 19,pihaknya akan memastikan bahwa bantuan tahap dua ini akan lebih baik di banding dengan penyaluran tahap pertama.Karena pihaknya bersama semua Kepala Desa se Lombok Barat telah memperbaiki kekeliruan data data penerima bantuan.

Dan penyaluran di tahap kedua ini,kita dapat pastikan lebih baik di banding dengan penyaluran di tahap pertama,karena di tahap pertama data kita se Lombok Barat amburadul,” tegas Marta Jaya.

Selain itu,penyaluran bantuan tahap kedua ini,pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dengan semua kepala desa se Lombok Barat,untuk memperbaiki data yang salah maupun data ganda. Dan data ganda tersebut akan di alihkan ke masyarakat yang belum menerima bantuan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )