Perayaan Lebaran Topat di Lobar Ditiadakan

Perayaan Lebaran Topat di Lobar Ditiadakan

Lobar – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, kembali meniadakan kegiatan perayaan lebaran ketupat yang diadakan setelah satu minggu lebaran Idul Fitri, karena pandemi covid-19.
Hal itu disampaikan langsung Sekda Lombok Barat, DR H Baehaqi.
Baehaqi mengatakan, meski tingkat penularan covid-19 menurun signifikan di wilayah Lombok Barat, namun pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga harus tetap diwaspadai.
Baehaqi menegaskan, meski tidak digelar, namun tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan tradisi lebaran topat dengan berkunjung ke destinasi wisata maupun ziarah makam.
Oleh karena itu, masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan saat merayakan lebaran topat di destinasi wisata di Lombok Barat.
Di tambahkan Sekda, petimbangan ditiadakannya lebaran ketupat di Senggigi sebagai upaya untuk terus menekan angka penularan Covid-19, guna menjaga masyarakat agar tetap sehat. Terlebih saat ini, Lombok Barat sudah berstatus PPKM level 1 akan tetap ada pengamanan di jalur menuju Senggigi oleh pihak kepolisian, kecamatan, dan pemerintah desa setempat.(ham/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )