Perbaikan Tiga Rest Area Yang Amblas Tidak Ada Kepastian Dari Pemda Lobar

Perbaikan Tiga Rest Area Yang Amblas Tidak Ada Kepastian Dari Pemda Lobar

Lombok Barat – Longsornya tiga rest arean di kawasan Senggigi hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat untuk memperbaiki secara permanen, Sejauh ini Pemda Lombok Barat dalam hal ini Dinas PUTR Lombok Barat serta Balai Jalan maupun Dinas Pariwisata menangani sebatas perbaikan sementara.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lombok Barat I Made Arthadana saat ditemui diruang aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Ia menyebutkan, Berdasarkan hasil Rapat Balai Jalan dengan Dinas PUTR dan Dinas Pariwisata Lombok Barat yang sebagai penanggung jawab dalam pengerjaan penataan kawasan Senggigi  sudah melakukan penanganan, Namun hanya bersifat sementara.

Lanjut Made Arthadana menegaskan, dari hasil rapat yang dilaksanakan oleh Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dengan pihak-pihak terkait, semua pihak diminta untuk membuat rencana kerja penanganan di masing0masing paket pekerjaan baik yang bepotensi longsormaupun yang sudah longsor.

“Belum dapat dipastikan pengerjaan secara permanen karena masih menunggu kajian lapangan” Ungkapnya

Diketahui sebelumnya dua titik proyek yang menelan anggaran 4,2 Miliar Rupiah masing-masing di tanjakan Alberto dan Kawasan Sheraton mengalami ambruk dan tak berselang lama proyek penataan yang berada di dekat hotel pasifik senggigi  ambruk  dengan total anggaran 1,6 Miliar Rupiah di kawasan tersebut.(hmdy/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )