Percantik Mandalika, Pemerintah Berikan  Stimulus Benahi Rumah

Percantik Mandalika, Pemerintah Berikan Stimulus Benahi Rumah

Loteng – Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), terus berupaya melakukan penataan rumah yang berada di sekitar Koridor Sirkuit Mandalika, untuk mempercantik tampilan sirkuit mandalika menyambut penonton MotoGP yang akan datang dari berbagai negara. Hal itu disampaikan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat mendampingi presiden RI melakukan kunjungan ke jalur lingkar KEK Mandalika. Dikatakan Iwan, pihaknya akan memberikan bantuan sebesar Rp. 20 juta, guna membangun penataan rumah di lingkar Mandalika agar terlihat lebih cantik jelang pelaksanaan Moto Grand Prix, yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang.
Selain itu, penataan juga dilakukan di seluruh ruas jalan hingga saluran irigasi yang berada di sekitar sirkuit mandalika, dan ditargetkan rampung pada akhir Februari mendatang.
“Kita percantik supaya semuanya seragam, kita meningkat kan kualitas rumah warga di sekitar jalan, dengan memperhatikan nuansa lokal,” terang Iwan.
Ditambahkannya, berdasaekan hasil pantauan pihaknya sebanyak 196 unit rumah yang kondisinya tidak layak huni, dan akan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
Bangunan tersebut, nantinya akan dibangun dengan mengedepankan ciri khas rumah adat sasak, agar lebih menarik di mata pengunjung, yang diperkirakan akan datang dari berbagai negara.(ris/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )