Percepat Vaksinasi Pemkab Loteng Jemput Bola
Foto : Susana vaksinasi covid 19 di salah satu lokasi di Kecamatan Kopang.(Dedy/lomboktvnews.com)

Percepat Vaksinasi Pemkab Loteng Jemput Bola

Loteng-Guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah kian gencar melakukan vaksinasi. Salah satu upaya upaya yang dilakukan Pemkab Lombok Tengah, adalah bekerjasama dengan Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti dengan sistem jemput bola.
Vaksinasi tidak hanya dilakukan di kantor pemerintahan daerah, namun juga menyasar seluruh desa dan dusun yang ada di Lombok Tengah.
Percepatan laju vaksinasi ini, dilakukan karena Lombok Tengah sebagai daerah pariwisata super prioritas, yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Superbike dan MotoGP Tahun 2022 di Sirkuit Mandalika.
Suatu daerah, baru bisa dinyatakan mencapai herd immunity, jika sudah berhasil mencapai target vaksinasi 70 %. Target tersebut, juga menjadi syarat Sirkuit MotoGP Mandalika dapat digunakan menggelar event, baik nasional maupun internasional.
Dari pantauan lomboktvnews.com, di sejumlah titik, vaksinasi masih terus dilakukan. Seperti di Kecamatan Kopang, vaksinasi dilakukan mulai dari Puskesmas, Kantor Desa hingga Polindes di masing-masing dusun, dengan target sasaran perhari sebanyak 3.679 orang dari target keseluruhan sebanyak 9.440 orang.
Anggota tim satgas covid-19 Kecamatan KoKopa, AKP Suherdi menyebutkan setiap hari vaksinasi dilakukan di 14 titik dengan capaian diatas 3.000 orang.
Pelayanan vaksinasi juga dilakukan hingga malam hari, sehingga bisa mencapai target. Karena untuk stok vaksin di Lombok Tengah, khususnya di Kecamatan Kopang juga dipastikan aman.
“Kita lakukan vaksinasi di beberapa titik di desa, malam pun kita layani karena pagi dan siang masyarakat masih beraktivitas. Ini untuk mengejar target” terang Suherdi.
AKP Suherdi yang juga Kapolsek Kopang menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi, demi kemaslahatan bersama. Vaksin, kata Suherdi, aman dan halal bagi masyarakat.
“Jangan takut di vaksin, karena aman dan jelas halal. Mari kita bangkit dari keterpurukan ekonomi ini untuk Indonesia yang kita cintai” tegas Suherdi.
Sementara itu, mengacu pada data terakhir yang tercatat di Polda NTB, saat ini capaian vaksinasi di Loteng masih di angka 19,14% dari total penduduk Loteng yang layak menerima vaksin sebanyak 891.558. Target warga yang harus tervaksinasi di Lombok Tengah yang disyaratkan pemerintah pusat sebanyak 767.700 warga.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )