Percepatan Vaksinasi Loteng  Jadi Contoh Kabupaten/Kota Lain di NTB

Percepatan Vaksinasi Loteng Jadi Contoh Kabupaten/Kota Lain di NTB

Loteng-Pelaksanan percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah yang dilakukan dengan bersinergi dengan semua unsur, dengan TNI/Polri dan unsur terkait lainnya, diharapkan dapat menjadi contoh bagi sepuluh Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pasalnya, dalam enam hari kerja, vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah bisa mencapai angka 46 % dan hanya tersisa 24 % dari target yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 70 %.
Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, menegaskan pihaknya sampai saat ini terus melakukan droping vaksin untuk menyelesaikan vaksinasi sekitar 776.000 lebih atau 70 % warga Lombok ten Tengahgah. Percepatan vaksinasi di Lombok Tengah, dilakukan bersinergi dengan semua unsur, baik Polri dan TNI, sehingga dalam enam hari kerja vaksinasi di Lombok Tengah bisa mencapai 46 %.
“Hanya dalam enam hari kerja kita bisa vaksin mencapai 46 persen ini kita bersinergi dengan TNI/Polri. Saya kira ini bisa menjadi contoh untuk sepuluh Kabupaten/Kota yang ada di NTB” ujar Pathul.
Selain itu, pihaknya juga menerjunkan 150 tim yang teridiri dari 7 orang dalam satu tim, ditambah dengan tenaga kesehatan dari Polri dan TNI, sehingga tim yang bertugas melakukan vaksinasi siang dan malam diperkirakan mencapai 1.600 orang, yang tersebar di 12 Kecamatan, 139 Desa dan Kelurahan dengan 1.825 Dusun.
Percepatan vaksinasi di Lombok Tengah ini pun, diharapkan bisa menjadi contoh bagi sepuluh Kabupaten/Kota, ntuk menyelesaikan vaksinasi.
Sementara itu, target warga yang harus tervaksinasi di Lombok Tengah yang disyaratkan pemerintah pusat sebanyak 767.700 warga atau 70 %. Target tersebut harus tercapai pada 5 Oktober 2021 mendatang, sebagai persyaratan penyelenggaraan event WSBK yang akan digelar di sirkuit Moto GP Mandalika.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )