Peresmian Sirkuit Mandalika, Momentum Kebangkitan Ekonomi NTB

Peresmian Sirkuit Mandalika, Momentum Kebangkitan Ekonomi NTB

Mataram – Presiden Joko Widodo, Juum’at (13/11/2021) kemarin telah meresmikan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.
Sebelum melakukan peresmian, presiden Jokowi bahkan sempat menjajal lintasan sirkuit Mandalika menggunakan motor pribadinya, Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi. Kedatangan Presiden Jokowi ke NTB dan peresmian Sirkuit Mandalika, diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat NTB.
Anggota Komisi V DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar menegaskan, berbagai event dunia akan digelar di Sirkuit Mandalika. Dan itu harus memberikan kemanfaatan besar atau multiplayer efect untuk masyarakat NNTB. Menurutnya, peresmian Sirkuit Mandalika, menjadi titik awal untuk menggeliatkan ekonomi NTB, mengingat NTB tengah mengalami keterpurukan ekonomi, mulai dari bencana gempa bumi hingga bencana non alam pandemi covid-19. Politisi PPP ini pun berharap, Sirkuit Mandalika akan menjadi momentum perbaikan dan kebangkitan ekonomi NTB.
“Ini momentum yang luar biasa. Presiden melakukan peresmian sirkuit yang levelnya internasional. Masyarakat harus menyambut dan mensupport semua ini,” harapnya.
TGH Hazmi Hamzar juga mengapresiasi berbagai kebijakan Presiden Jokowi, yang dinilai sudah tepat menempatkan NTB sebagai pusat pembangunan sirkuit internasional. Ia pun mengajak seluruh masyarakat NTB, bersyukur dan berterimakasih karena Lombok ditunjuk sebagai tempat dibangunnya sirkuit.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )