Peringati Hari Pahlawan, Pj Gubernur NTB Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional di Pancor

Peringati Hari Pahlawan, Pj Gubernur NTB Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional di Pancor

Lomboktvnews.com (Mataram) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023, Penjabat Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., didampingi mantan Wakil Gubernur NTB Dr. Sitti Rohmi Djalillah bersama dengan rombongan Forkopimda Provinsi NTB serta Kepala OPD lingkup Provinsi NTB berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulanasyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lotim (10/11/2023).
Ziarah makam pahlawan dari Lombok tersebut, diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan do’a bagi arwah pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti rombongan lainnya.
Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB itu, menyatakan momentum Hari Pahlawan kali ini, dijadikan refleksi bagi generasi muda untuk mempertahankan nilai kejuangan pahlawan di masa lampau. Perjuangan pahlawan terdahulu melawan penjajahan dan sekarang adalah berjuang bagaimana mewujudkan Indonesia yang lebih maju.
“Kita memiliki tekad yang kuat untuk mengasah potensi kita, agar negara kita menjadi negara yang maju dan sejahtera,” ujarnya.
Miq Gite, juga menegaskan bahwa refleksi perjuangan para pahlawan harus diimplementasikan pada semangat generasi sekarang, untuk bersama-sama membangun daerah dan bangsa yang lebih maju lagi. Pahlawan mengajarkan generasi penerus bangsa untuk tetap semangat dalam menggapai cita-cita yang pernah diimpikan.
Sementara itu, peserta Ziarah Makam Pahlawan sekaligus Akademisi STKIP Hamzanwadi Pancor, Dr. M. Halqi mengatakan bahwa Maulanasyeikh TGKH Zainuddin Abdul Majid adalah sosok yang pantas dan latak diteladani. Sebagai pahlawan dari sisi dunia pendidikan dan dakwah yang menjadi inspirasi bagi generasi penerus. Mengembangkan nilai pendidikan dan dakwah hingga saat ini, sehingga menjadi tokoh pahlawan bangsa. (Ar/Sp)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )