Pers NTB Ajak Masyarakat Optimis Ditengah Pandemi Covid-19

Pers NTB Ajak Masyarakat Optimis Ditengah Pandemi Covid-19

Mataram – Peringatan Hari Pers Nasional 2021, diharapkan menjadi momentum kontribusi insan pers di seluruh nusantara  untuk memberikan kepercayaan penuh kepada masyarakat untuk menggugah optimisme dalam penanganan Covid-19, Selain itu  Pers Indonesia juga diharapkan mampu sebagai garda terdepan untuk menangkal berita bohong atau hoax terkait Vaksinasi agar masyarakat tidak takut untuk melaksanakan suntik vaksin covid-19.

Hari ini Selasa  9 Februari 2021 Insan Pers di Indonesia memperingati Hari Pers Nasional, Yang pada tahun ini diselenggarakan dengan cara yang sangat berbeda tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan ditengah pandemic covid-19 yang belum berujung secara global di seluruh dunia.

HPN (Hari Pers Nasional)2021 diselenggarakan secara terpusat di Jakarta yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia dan seluruh kepala daerah dan masyarakat mengikuti secara virtual.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menitikberatkan pada kondisi yang terjadi saat ini yakni pandemi covid-19, Agar Pers di Indonesia dapat memberikan kontribusi nyata kepada Negara dengan  memberikan pemahaman dan semangat kepada Rakyat Indonesia untuk Optimis dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketua PWI NTB Nasrudin Zein menanggapi pernyataan Presiden tersebut dengan optimisme yang harus dibangun bersama antara Pemerintah, Pers dan Juga Masyarakat .

“Mari bersama kita membangun Negara dengan bersama –sama menumbuhkan semangat optimis bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia mampu melewati masa pandemi ini dengan baik”Jelas Nasrudin.

“Kita juga harus memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait vaksin covid-19 “ Terangnya

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Siti Rohmi Djalilah juga mengharapkan dalam momentum HPN 2021 Pers dapat mengambil bagian. “ PR terbesar kita saat ini adalah bagaimana kita bersama-sama mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker jaga jarak dan juga melakukan vaksin covid-19” Terang Wakil Gubernur NTB.

“Tentu harapan terbesar kita agar bagimana seluruh wilayah NTB terbebas dari Covid-19, salah satu caranya yakni masyarakat berani di suntik vaksin” Harapnya. (srh/mataram)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )