PJ Gubernur NTB Siap Sambut Kehadiran 242 Taruna AAL

PJ Gubernur NTB Siap Sambut Kehadiran 242 Taruna AAL

Lomboktvnews.com (Mataram) -Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima audiensi dan silaturahmi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H,.M.Tr., Hanla., M.M terkait Kujungan Taruna Akademi Angkatan (AAL) yang baru dalam Pelayaran Pra Jalasesya berlangsung di Ruang Tamu Kantor Gubernur NTB, Selasa (23/01).
Miq Gite sapaan akrab PJ Gubernur menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang terlah diberikan oleh Danlanal untuk ikut berpartisipasi dalam kunjungan taruna AAL, yang kedepannya mampu menjadi agen duta pariwisata NTB untuk dapat mengenalkan NTB diberbagai penjuru dunia.
“Kami sangat senang, sebanyak 242 taruna akan menjadi agen duta pariwisata NTB, mengenalkan berbagai sejarah maupun pariwisata yang ada di NTB,” ungkapnya.
Selain itu, Miq menuturkan apabila diberikan kesempatan bagi Putra Putri daerah Provinsi NTB untuk bisa menjadi seorang taruna, tentu akan menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa.
“Kesempatan putra putri NTB menjadi seorang taruna sangat besar, NTB sebagai daerah maritim telah melatih anak – anak yang pandai dalam berenang dan lain sebagainya,” ungkapnya.
Kehadiran taruna AAL sebanyak 242 orang di Pelabuhan Internasional Gili Mas, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat pada tanggal 3 – 7 Februari 2024. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H,.M.Tr., Hanla., M.M mengucapkan terima kasih atas kesempatan PJ Gubernur NTB untuk ikut serta menyambut para taruna.
“Terima kasih PJ Gubernur NTB atas kesempatannya menerima silaturahmi kami, rencana kunjungan taruna baru yang ini merupakan pelayaran pertama, treknya yaitu dari Surabaya – Lombok – Bali – Surabaya,” ungkapnya.
Selain itu, akan dilakukan sosialisasi terkait pelayaran ke SMA dan MA sehingga dapat memberikan motivasi dan informasi kepada putra putri daerah di NTB.
“Berbagai acara akan dilaksanakan, seperti mengunjungi berbagai tempat seperti Desa Sade di Mandalika, Mayure, bersih – bersih pantai dan akan ada sosialisasi di SMA dan MA sehingga dapat memberikan informasi terkait pelayaran,” ungkapnya.
Turut hadir mendampingi PJ Gubernur NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal, Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTB, dan Lalu Ahmad Sukarman, S.STP, MH. (Ar/Sp)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )