Pj Gubernur NTB Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua di Mataram

Pj Gubernur NTB Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua di Mataram

Lomboktvnews.com (Mataram) – Penjabat Gubernur NTB,, H Lalu Gita Ariadi, M.Si bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua yang tengah menempuh pendidikan di Mataram. Saat ini terdapat 67 mahasiswa Papua aktif yang sedang menuntaskan pendidikannya di NTB. (8/12/2023).
“Senang bertemu adik-adik mahasiswa Papua yang sedang studi di Mataram. Lobert, Paskalis, Vincent dan 20an adik-adik Papua lainnya datang silaturrahmi dan berdiskusi di pendopo,” jelas Miq Gite, sapaannya.
Pertemuan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Miq Gite dan Mahasiswa Papua bertukar pengalaman suka dan duka hidup di perantauan. Miq Gite menceritakan pengalamannya menjadi penulis selama merantau untuk menambah uang saku selama di perantauan.
“Saya cerita bagaimana bakat nulis muncul, karena kepepet wesel, tiap bulan rasanya tidak cukup. Sekali nulis dan artikel dimuat, dapat honor. Akhirnya ketagihan nulis. Nulis jadi hobi dan penyambung hidup. Setiap artikel yang dimuat di Suara Indonesia Malang, dapat honor Rp 15 ribu,” kenangnya.
Berbagai asam garam hidup di perantauan dipesankan Miq Gite, kiranya dapat mengantarkan para mahasiswa Papua meraih kesuksesan. Miq Gite meyakinkan dengan kemauan dan usaha yang kuat, maka masa depan yang cerah akan menanti untuk diraih kemudian hari. (Ar/Sp)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )