PKS NTB Mulai Jaring Bacaleg Pemilu 2024

PKS NTB Mulai Jaring Bacaleg Pemilu 2024

Mataram – Dewan pimpinan wilayah Partai Keadilan Sejahtera NTB mulai melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif Pemilu tahun 2024 mendatang. Penjaringan bakal calon legislatif ini terbuka untuk seluruh kader PKS di semua tingkatan.
Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil menjelaskan pencalegan dini di PKS mulai dilakukan setelah melalui proses pemilihan raya untuk menjaring lebih dini kader-kader PKS yang dinilai punya potensi besar untuk mendulang suara pada pemilu 2024 mendatang.
Pencalegan dini di PKS kata Yek Agil dilakukan dalam tiga tingkatan yakni mulai dari penjaringan, penyaringan dan penetapan. Calon – calon yang telah ditetapkan inilah yang kemudian akan diusung dan didaftarkan lebih awal di komisi pemilihan umum.
“Kita mulai melakukan tahap penjaringan, penyaringan dan penetapan calon anggota legislatif yang potensial mendulang suara akan kita ajukan di provinsi nanti,” ujar Yek.
Dalam paradigma pencalegan dini di PKS tidak ada istilah calon internal atau eksternal semua akan dianggap sebagai anggota, karena baik pengurus ataupun diluar pengurus sama-sama dinggap memiliki peluang untuk menang.
Selain itu, bagi bakal calon legislatif baik calon incumbent maupun pendatang baru akan diberikan sekolah kepemimpinan partai yang akan dimulai sejak pencalegan hingga pendaftaran di KPU.
Pada pemilu 2024 nanti, PKS NTB menargetkan bisa tampil sebagai pemenang pemilu, sehingga kursi Ketua DPRD Provinsi NTB bisa diduduki oleh PKS. Saat ini PKS hanya memiliki 7 kursi di DPRD NTB, dengan posisi sebagai wakil ketua.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )