PNS Baru Kota Mataram Diminta Tidak Terinfeksi Budaya Kerja Tak Produktif

PNS Baru Kota Mataram Diminta Tidak Terinfeksi Budaya Kerja Tak Produktif

Mataram – Calon pegawai negeri sipil yang secara resmi diangkat menjadi PNS di Pemerintah Kota Mataram, harus memiliki sikap pantang menyerah, tidak mudah mengeluh, tegas dan kuat dalam menghadapi segala tantangan. Selain itu, para PNS yang baru juga diharapkan tidak terinfeksi dengan prilaku buruk segelintir PNS senior dilingkungan kerjanya.
Hal itu ditegaskan walikota Mataram, H Mohan Roliskana, saat menyerahkan surat keputusan pengangkatan CPNS hasil formasi tahun 2019 menjadi PNS.
Walikota meminta, para PNS yang baru dilantik agar mengingat dan melaksanakan sumpah janji jabatan yang telah mereka ucapkan, serta wajib memahami aturan maupun hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh PNS.
Dikatakan Mohan, selama ini banyak pendapat yang berkembang terkait budaya kerja birokrasi PNS yang kerap dicap sebagai aparatur yang bekerja lamban serta pemalas.
Untuk itu, Mohan mengingatkan para PNS yang baru diangkat ini, agar tidak terinfeksi oleh budaya kerja yang tidak sehat.
“Banyak penilaian yang berkembang yang berkaitan dengan kebiasaan-kebiasaan lama, seperti budaya birokrasi yang dinilai lambat dan tidak disiplin. PNS yang baru ini kita harapkan tidak terinfeksi oleh hal yang tidak produktif seperti itu,” harap Mohan.
Sebanyak 272 CPNS hasil formasi tahun 2019, yang telah resmi diangkat menjadi PNS dilingkungan pemerintah Kota Mataram, dengan telah diserahkannya surat keputusan pengangkatan ini, maka ratusan CPNS ini resmi menjadi PNS, yang tidak lagi menerima gaji 80 persen dan menerima gaji full 100 persen.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )