Polisi Bubarkan Balapan Liar, 107 Kendaraan Roda Dua Diamankan
Foto: Kendaraan roda dua yang diamankan petugas saat penertiban balap liar di Jalan Tohpati.(red/lomboktvnew.com)

Polisi Bubarkan Balapan Liar, 107 Kendaraan Roda Dua Diamankan

Mataram-Aparat kepolisan Polresta Mataram, mengamankan 107 kendaraan roda dua saat menggelar penertiban aksi balap liar di Jalan Tohpati, Sabtu (17/7).
Penertiban yang dimulai sekitar pukul 16.30 wita itu juga mengamankan puluhan remaja pelaku balapan liar untuk dilakukan proses lebih lanjut.
Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Mataram, Kompol Imam Maladi menjelaskan, penertiban yang dilakukan aparat kepolisian ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa terganggu oleh aksi balap liar yang mereka dilakukan. Bahkan, para pelaku balap liar kerap menutup jalan dan menghadang pengguna jaini. “Kami dari satuan lalu lintas Polresta Mataram, bekerja sama dengan Polsek Cakranegara dan berkolaborasi dengan tim Puma Polda NTB, melakukan penegakan hukum dijalan raya dengan mengamankan pengguna jalan raya yang melakukan kebut-kebutan ataupun balap liar” tegas Maladi.
Dari 107 unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan, 87 unit diamankan di Polsek Cakranegara dan 20 unit di Polresta Mataram. Sementara, para pelaku balapan liar yang diamankan di Mapolres kota Mataram dan Polsek Cakranegara dilakukan proses lebih lanjut. Selain dilakukan penilangan atas pelanggaran yang dilakukan, petugas juga akan memanggil orang tua dan kepala lingkungan tempat tinggal masing-masing. Terhadap, para pelaku balapan liar ini juga akan dilakukan pembinaan sekurang-kurangnya selama satu bulan.
“Kita panggil orang tua atau walinya dan kepala lingkungan dimana mereka tinggal dan minimal satu bulan sejak kita lakukan penindakan baru kita keluarkan” tandasnya.
Kasatlantas menegaskan kegiatan yang dilakukan aparat bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan patuh hukum dan tertib berlalu lintas.
Maladi juga mengajak pengguna jalan tetap tertib di jalan raya untuk menjaga keselamatan semua pihak. (red/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )