Polisi Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi

Mataram – Direktorat reserse narkoba Polda NTB berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.
Kebid Humas Polda NTB, Kombespol Artanto mengatakan, kasus tersebut terungkap dari hasil penangkapan seorang pria berinisial RF yang ditangkap di sebuah rumah susun dengan menyita barang bukti 230,50 gram sabu-sabu dan 88 butir pil ekstasi.
Barang bukti sabu sabu dan ekstasi ditemukan petugas dari dalam tas kecil milik RF yang sudah dipoket dalam plastik klip bening.
“Ditemukan 5 buah bungkusan plastik yang berisi sabu-sabu dan ekstasi yang ditemukan petugas dari dalam tas kecil milik RF yang sudah dipakai dalam plastik klip bening yang berisi total 230, 53 gram di TKP jalan Islahudin montong kota Mataram. Dijerat dengan pasal 114 undang-undang narkotika,” sebut Artanto.
Sementara itu, direktur Resnarkoba Polda NTB, Kombespol Deddy Supriadi mengatakan, pelaku RF membawa barang dari Pulau Sumatera melalui jalur darat secara estafet menggunakan bus.
Selain mengamankan RF, petugas juga mengamankan dua orang rekannya berinisial I dan A yang diduga terlibat dalam penyelundupan sabu dan ekstasi ini.
“Berdasarkan hasil informasi adanya kedatangan barang narkotika jenis sabu yang diketahui berasal dari pulau Sumatera kemudian salah satu pelaku ini mendatangi tempat rekannya yang berada di Rusunawa Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya,” kata Deddy.
Terhadap ketiga tersangka dijerat dengan hukuman berbeda, tersangka RF dijerat Pasal 112 ayat 2 dan atau Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Sedangkan dua rekannya I dan A menjalani proses rehabilitasi.(sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )