Polisi Tangkap Warga Aceh Bawa 1 Kg Sabu

Polisi Tangkap Warga Aceh Bawa 1 Kg Sabu

Mataram – Satuan reserse narkoba Polresta Mataram, kembali membekuk pengedar narkotika jenis sabu di salah satu kamar hotel di kawasan kota Mataram.
Pelaku yang diamankan ini berinisial IM 25 tahun warga Aceh dan US 41 tahun warga Lombok Timur.
Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1 kg, uang tunai, dan alat komunikasi.
Kapolresta Mataram, Kombespol Heri Wahyudi mengatakan, berdasarkan keterangan terduga pelaku, narkotika jenis sabu seberat 1 kg itu berasal dari pekan baru untuk selanjutnya diedarkan di wilayah Pulau Lombok .
Selain itu, berdasarkan hasil penyelidikan yg dilakukan terhadap IM dipastikan merupakan Pengedar narkotika antar provinsi.
“Tersangka ini membawa narkotika jenis sabu melalui jalur darat yang diambil dari Pekan Baru kemudian dibawa menuju ke Sumatera dengan menggunakan bus. Kemudian dari Sumatera Selatan lanjut menuju ke Jakarta sama melalui darat dan dari Jakarta lanjut ke Surabaya dan dari Surabaya lanjut ke Lombok. Dalam pengiriman ke Lombok ini sempat berkomunikasi dengan salah satu tersangka untuk bertemu di salah satu hotel di Mataram,” papar Kapolresta Mataram, Kombes pol Heri Wahyudi.
Sementara itu, berdasarkan keterangan IM selaku kurir, ia bersedia membawa satu kg sabu ke Pulau Lombok karena mendapatkan upah sebesar Rp. 40 juta.
Rencananya upah sebagai kurir narkoba itu akan digunakan untuk biaya menikah.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keduanya dijerat dengan pasal berlapis, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )