Polres Lombok Barat Tidak Menolerir Terkait Penyalahgunaan BBM.

Lombok Barat, NTB – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Lombok Barat memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya kondusif. Khususnya terkait dengan ketersediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM).

 

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir penyalahgunaan BBM. Baik itu penyelewengan maupun kecurangan yang merugikan masyarakat.

 

“Jangan main-main terkait dengan BBM,” tegas AKBP Bagus Nyoman. “Kami telah melakukan langkah preemtif, preventif, dan tidak segan-segan melakukan penegakan hukum bila menemukan pelanggaran,” terangnya.

 

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman juga mengatakan bahwa, sebagai langkah pencegahan, Polres Lombok Barat telah melakukan beberapa upaya. Seperti melakukan pengecekan ke seluruh SPBU, memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan dan memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik.

 

“Kami juga gencar memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU, agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat,” ujarnya.

 

Untuk itu, pihaknya akan lebih mengintensifkan kegiatan patroli dialogis ke SPBU, yang tujuannya juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

 

Berdasarkan hasil monitoring dan pemantauan pada Sabtu (30/3/2024), stok BBM di semua SPBU di wilayah hukum Polres Lombok Barat terpantau aman dan cukup.

 

“Dari hasil pemantauan, tidak ada antrian maupun penumpukan pembelian yang menggunakan jerigen, dan tidak ada kemacetan di sepanjang jalur SPBU,” ungkap AKBP Bagus Nyoman.

 

Polres Lombok Barat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dalam membeli BBM. Dengan langkah-langkah yang diambil Polres Lombok Barat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayahnya tetap kondusif selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

 

“Masyarakat tidak perlu khawatir, stok BBM menjelang Lebaran aman,” kata AKBP Bagus Nyoman. “Namun, kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk membeli BBM sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya,” tutupnya.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )