Polres Lombok Tengah Bantah Pernah Menahan IRT Dengan Anaknya
Poto:Empat IRT Terlapor Saat Berpoto Dengan Gubernur NTB Zulkiflimansyah

Polres Lombok Tengah Bantah Pernah Menahan IRT Dengan Anaknya

Praya – Polres Lombok Tengah membantah pernah melakukan penahanan terhadap empat Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Dusun Eat Nyiur Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Lombok Tengah atas tuduhan perusakan gudang tembakau milik pengusaha tembakau di desanya.

Rentetan peristiwa berawal pada bulan agustus tahun 2020 lalu, Dimana warga mengeluhkan adanya bau menyengat dari gudang tembakau milik pengusaha yang ada di desanya tersebut.

Pada bulan September warga setempat melakukan hearing ke DPRD Lombok Tengah, dilaksanakan dua kali dengan tuntutan yang sama agar gudang tembakau tersebut ditutup.

Sempat ditutup selama beberapa hari, Namun warga sekitar yang bekerja di gudang tembakau tersebut meminta agar kembali dibuka karena mereka menggantungkan hidup dari bekerja di gudang tembakau tersebut.

Polemic kembali terjadi, Masyarakat sekitar kembali mengeluhkan bau yang menyengat dari gudang tembakau, Pihak desa melakukan mediasi , dari tingkat Desa, Kecamatan hingga mediasi ke tingkat Kabupaten, Namun tidak mendapatkan titik temu kata sepakat.

Pada tanggal 26 Desember 2020 pemilik gudang tembakau tersebut akhirnya memutuskan untuk melapor ke Aparat Kepolisian, Awalnya hanya melayangkan pengaduan agar dapat di mediasi di Polres Lombok Tengah, Namun , Mediasi kembali kandas antara kedua belah pihak warga dan pemilik gudang tembakau, yang pada akhirnya 18 Januari 2021 pemilik pabrik pengolahan tembakau tersebut melayangkan laporan polisi di Polres Lombok Tengah.

“Sebagai aparat penegak hukum kami mempunyai kewajiban untuk melindungi setiap warga dengan memproses laporan yang masuk sesuai dengan peraturan yang berlaku”Jelas Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho

Selama proses hukum terlapor tidak pernah dilakukan penahanan “Lanjutnya

Meski mendapat kritikan dan kecaman dari berbagai kalangan pihaknya tidak mempermasalahkan karena menurutnya Aparat Kepolisian sudah melakukan upaya menjalankan tugas secara professional sesuai dengan prosedur yang berlaku. (opk/ltng)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )