PPDB Online di Kota Mataram Mulai Dibuka 15 Juni
Foto:Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali(irham/lomboktvnews.com)

PPDB Online di Kota Mataram Mulai Dibuka 15 Juni

Mataram- Pemerintah kota mataram melalui dinas pendidikan akan mulai membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru jenjang sd dan smp mulai 15 juni 2020. Pendaftaran PPDB yang digelar ditengah pandemi covid-19 itu nantinya akan menggunakan dua sistem yakni sistem ofline untuk PPDB jenjang sd dan on line untuk smp.
“ Juklak dan juknis pelaksanaan PPDB mulai dari jenjang tk, sd dan smp sudah selesai mereka susun dan akan segera disosialisasikan kepada masyarakat,” kata kepala dinas
Dijelaskannya , sesuai dengan juklak dan juknisnya , Pendaftaran PPDB tahun 2020 ini akan mulai di buka pada 15 juni 2020. PPDB ini akan menggunakan tiga jalur penerimaan yakni jalur perpindahan orang tua jalur prestasi serta jalur zonasi.
“ zonasi sudah mereka bahas bersama para kepala sekolah, sudah dibagi sesuai pengalaman PPDB jalur zonasi tahun lalu serta sudah dilakukan penyempurnaan , sehingga diharapkan tidak ada lagi persoalan pada PPDB tahun ini,” ungkapnya.
Lalu fatwir mengatakan , Terkait mekanisme pendaftarannya akan dilakukan secara off line untuk PPDB jenjang taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Sementara untuk jenjang smp menggunakan sistem online.
Meski menggunakan sistem online namun PPDB ditengah pandemi covid-19 ini berpotensi akan memicu terjadinya kerumunan warga, mengingat calon siswa maupun orang tua calon siswa masih harus datang kesekolah untuk menyerahkan dan verifikasi berkas.
Terkait kekhawatiran itu , fatwir mengaku telah menyiapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 pada pelaksanaan PPDB tahun ini. Pihaknya akan menyiapkan loket layanan informasi PPDB di sejumlah area publik sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan di area sekolah.
“ kita akan tetap menyiapkan pelayanan pendaftaran disekolah, akan tetapi pihaknya telah menyiapkan skema agar protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 tetap di berlakukan secara ketat,” pungkasnya.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )