PPKM Darurat, Pemkot Salurkan Bantuan Beras

PPKM Darurat, Pemkot Salurkan Bantuan Beras

Mataram-Untuk mengurangi beban masyarakat selama pelaksanaan PPKM darurat, Pemerintah Kota Mataram akan menyalurkan bantuan beras kepada warga di 50 Kelurahan.
Untuk merealisasikan rencana penyaluran bantuan tersebut, saat ini Pemerintah Kota Mataram telah mengajukan permohonan untuk mengeluarkan cadangan beras pemerintah sebanyak 50 ton.
Asisten 1 Setda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, dengan penetapan PPKM darurat di Kota Mataram, pemerintah telahmenyiapkan skenario penyaluran bantuan pangan untuk warga. Dinas Sosial Kota Mataram telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi NTB dan Perum Bulog untuk mengeluarkan cadangan beras pemerintah.
Penyaluran bantuan beras ini, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Mataram, dalam mengurangi beban masyarakat akibat dari pandemi covid-19.
Terkait tekhnis penyaluran dan warga yang akan menjadi sasaran penerima bantuan tengah dipersiapkan oleh Dinas Sosial Kota MataramMataram.
Penyaluran bantuan beras selama ppkm darurat ini, kemungkinan besar akan disalurkan bagi warga terdampak yang belum tercover oleh program PKH maupun program bantuan sosial lainnya.
“Ini bagian dari cara pemerintah Kota Mataram, untuk mengurangi beban berat masyarakat kita akibat pandemi yang oleh pemerintah pusat memposisikan Kota Mataram melaksanakan PPKM darurat “ ujarnya.
Martawang mengaku PPKM darurat akan berimbas pada melemahnya perekonomian masyarakat dan agar ekonomi tetap terjaga, selama pengetatatn berlangsung program-program bantuan sosial yang selama ini di salurkan oleh pemerintah pusat proses pencairannya dipercepat. (Irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )