PPKM di NTB, Dua Kabupaten Level 1 dan Delapan Kabupaten/Kota Level 2

PPKM di NTB, Dua Kabupaten Level 1 dan Delapan Kabupaten/Kota Level 2

Mataram-Berdasarkan Instuksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 44 tahun 2021 yang berlaku hingga 18 Oktober mendatang. Disebutkan bahwa terdapat 2 Kabupaten yang berhasil naik kelas dari level 2 menjadi level 1, yakni Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Sumbawa Barat.
Sedangkan beberapa Kabupaten/Kota lainnya, seperti Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Dompu, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Kota Mataram masih berada pada status PPKM level 2.
Masih berdasarkan Inmendagri No 48 tahun 2021, untuk kabupaten/kota yang berada di level 1 dan 2 telah dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dengan maksimal jumlah peserta sebanyak 50% dari kapasitas maksimal. Ketentuan yang sama juga berlaku, untuk kegiatan perkantoran yang berada di zona hijau, pelaksanaan acara pernikahan dan pelaksanaan peribadatan.
Sedangkan untuk tempat perbelanjaan, bagi daerah yang berada di zona hijau diijinkan untuk membuka pusat perbelanjaan hingga pukul 21.00, dengan jumlah pengunjung maksimal 75% bagi pusat perbelanjaan yang berada diwilayah zona kuning, pengunjung yang diperbolehkan maksimal 50% dari kapasitas, dan 25% bagi pusat perbelanjaan yang berada di zona orange. Untuk pelaksanaan kegiatan pada sektor essensial, dalam Inmendagri disebut dapat beroperasi 100% dengan catatan harus dilaksanakan dengan pengaturan jam operasional, dan penerapan prokes yang ketat.
Dalam Inmendagri, juga tertuang bagi daerah dengan level PPKM 2 dan 1, dapat membuka bioskop dengan catatan, baik pegawai maupun pengunjung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skreening. Disebutkan bahwa, yang boleh memasuki bioskop hanya untuk yang berusia 12 tahun ke atas dan kategori hijau berdasarkan aplikasi peduli lindungi dengan kapasitas maksimal 50%(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )