Press Trip Pemkab Sukaharjo, Apresiasi Pengelolaan Informasi NTB

Press Trip Pemkab Sukaharjo, Apresiasi Pengelolaan Informasi NTB

Lomboktv News (Mataram) – Pemerintah kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah mengapresiasi pelayanan publik Nusa Tenggara Barat. Kunjungan dalam rangka presstour bersama beberapa media lokal setempat mengunjungi command center dan Biro Administrasi Pimpinan dalam pengelolaan informasi publik. Rombongan yang terdiri dari Asisten III Pemkab Sukoharjo, Sekretaris Kominfo, Kabag Prokopim dan beberapa perwakilan media diterima kepala Biro Adpim dan Kepala Dinas Kominfotik NTB.
“Kami mendapatkan beberapa hal penting terkait pengelolaan informasi oleh Pemprov NTB dengan layanan command center yang akan kami adopsi di Pemkab Sukoharjo”, ujar Romi Wicaksono, Asisten III Pemkab Sukoharjo di kantor Gubernur, Selasa (7/11/2023).
Dikatakannya, pengelolaan informasi dalam penyebarluasan informasi dan kerjasama media menjadi hal penting dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.
Begitupula dengan strategi komunikasi yang dikembangkan Pemprov NTB melalui Dinas Kominfotik merupakan sarana layanan masyarakat yang sangat baik untuk ditiru.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamudin Amy, SSos, MM mengatakan, kunjungan ini merupakan upaya mengenalkan beberapa program pemerintah provinsi terutama SPBE dan digitalisasi pelayanan.
Dalam kunjungan tersebut, Doktor Najam menjelaskan pengelolaan informasi yang menjadi tugas dan fungsi Kominfotik diantaranya media massa, media interaktif, media digital, media ruang publik dan media tradisional.
Selain itu, dalam digitalisasi pelayanan, beberapa aplikasi dan inovasi Dinas Koninfotik mendapatkan apresiasi peserta presstour.
“Leading sektornya ada di Kominfotik dan berkoordinasi erat dengan Biro Adpim dalam agenda kegiatan pimpinan daerah”, ujarnya.
Doktor Najam berharap kunjungan ini dapat menghasilkan kerjasama positif antar dua daerah maupun perangkat daerah dan media dalam pengelolaan informasi dan komunikasi publik. (AR/SP)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )