Promosikan KEK Mandalika, Kejurnas Off Road Digelar di Mandalika

Promosikan KEK Mandalika, Kejurnas Off Road Digelar di Mandalika

Mataram – Provinsi NTB kembali mengadakan event otomotif bergengsi, yang akan digelar tanggal 14 hingga 15 Mei 2022, yakni kejuaraan nasional Adventure Off Road di kawasan Mandalika Lombok Tengah.
Kegiatan itu digelar oleh IMI NTB, sebagai bagian mendukung NTB mendunia.
Ketua IMI NTB, Lalu Herman Maha Putra menyampaikan, kejurnas Adventure Offroad merupakan event tahunan yang diselenggarakan di sejumlah daerah secara bergilir. NTB pun mendapatkan giliran untuk putaran kedua, lalu akan di lanjutkan di Bali dalam waktu dekat.
Dalam penyelengaraan kejurnas ini, IMI NTB bekerjasama dengan ITDC, sebab Sirkuit Off Road masih berada di Area pintu 2 Sirkuit Mandalika yang merupakan milik ITDC.
Selain itu, pria yang akrab di sapa dr Jack itu menyebut, pihaknya memilih mandalika sebagai lokasi Adventure Offroad, bertujuan untuk mempromosikan KEK Mandalika secara nasional dan internasional, demi kebangkitan pariwisata NTB pada masa pemulihan ini.
“Ini kegiatan yang dilakukan secara bergilir, ini untuk seri kedua. Sebenarnya dulu pada tahun 2019 tapi karena pandemi jadinya tertunda dan sekarang baru kita bisa lakukan,” ungkap Herman.
Sementara itu, salah satu peserta Adventure Off Road asal Jawa Barat, Ali mengaku puas dengan track lintasan offroad yang ada di Mandalika, ia menyebut track yang berada di bukit Pogem itu luas dan cukup menantang sehingga mampu memacu adrenalin para peserta.
“Kita sudah coba praktis karena situ di sini kan banyaknya turun turun naik nya kita sengaja uji suspensi untuk loncat sama turun jadi pada saat kita kasih speed mobil ini goyang atau enggak tadi kita praktikan ya lumayan enak di sini naik turun,” paparnya.
Kejurnas Adventure Mandalika ini, diikuti oleh 60 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga diharapkan dengan terus digelarnya event otomotif di NTB, baik roda dua maupun roda empat, NTB dapat menjadi barometer otomotif di Indonesia, bahkan dunia.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )