Prositusi Berkedok SPA, Kembali Diungkap Polres Lombok Barat

Prositusi Berkedok SPA, Kembali Diungkap Polres Lombok Barat

Lomboktvnews.com ( Lombok Barat ) -Polres Lombok Barat kembali mengungkap praktek prostitusi berkedok SPA di wilayah Kecamatan Batulayar. Pengungkapan ini terjadi selama rangkaian Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang berlangsung dari 26 Februari hingga 10 Maret 2024. Dalam operasi tersebut, dua orang terduga mucikari berhasil diamankan.
Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, menjelaskan bahwa lokasi kejadian berada di Batulayar dan praktek prostitusi ini menggunakan kedok SPA. Selama penggerebekan, pihak kepolisian menemukan pelanggan di tempat tersebut. Barang bukti yang berhasil disita berupa sprei, kondom, dan uang tunai sebesar Rp.550 ribu.
“TKP-nya di Batulayar. Jadi prostitusi ini adalah prostitusi yang berkedok SPA yang berhasil di ungkap,” kata Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi dalam jumpa pers di Polres Lobar, Selasa (19/03/2024).
Penangkapan terkait prostitusi ini melibatkan dua orang yang sedang melakukan perbuatan cabul yang melanggar norma dan hukum. Terkait dengan pelibatan anak di bawah umur serta sistem pemesanan dan tarif yang dipatok oleh mucikari, sebut polres saat ini masih dalam tahap penyelidikan.
“Kalau kita katakan SPA, biasanya pelanggan datang ke situ. Sampai di dalam, ada nego antara si pelanggan dengan si penyedia dan kalau sepakat bisa, ya terjadi lah prostitusi tersebut,” jelasnya.
Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui berapa lama praktek prostitusi ini telah beroperasi di wilayah Kecamatan Batulayar. Jika terbukti bersalah, terduga mucikari akan dikenakan pasal-pasal yang relevan, termasuk pasal 295, 296, 297, 506, dan pasal 284 KUHP. (Ham)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )