Proyek Penataan Taman Loang Baloq Dikeroyok Dua Kementerian

Proyek Penataan Taman Loang Baloq Dikeroyok Dua Kementerian

Mataram – Wajah objek wisata Taman Loang Baloq  dipastikan akan semakin canti, Dua kementerian, Yakni, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  serta Kementerian Kelautan dan Perikanan akan bersama-sama menangani penataan objek wisata tersebut, Dengan besaran anggaran yang cukup fantastis mencapai ratusan miliar rupiah.

Dinas Pariwisata Kota Mataram dipastikan mendapatkan alokasi bantuan dana dari kedua kementerian tersebut sebesar 11 Miliar Rupiah khusus untuk penataan objek wisata Loang Baloq.

Anggaran tersebut dipastikan bisa menuntaskan perencanaan penataan objek wisata Loang Baloq secara keseluruhan  sesuai dengan yang sudah disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun dengan anggaran tersebut meliputi, Pembangunan dua tower pengawas, Penataan landscape, Penambahan fasilitas permainan, Plaza pemabngunan panggung bertingkat, Gazebo, Hingga pembangunan panggung basah di kolam, Dengan segala fasilitas tersebut mampu menjadi daya tarik masyarakat.

Selain dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anggaran untuk penataan objek wisata Loang Baloq juga digelontorkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dimana, Sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi terhadap sektor informal disekitar objek wisata Loang Baloq , Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun ini akan menggelotorkan dana sebesar 2,4 Miliar Rupiah  untuk membangun sentra kuliner ikan.

Walikota Mataram H.Mohan Roliskana menyampaikan, Khusus untuk pembangunan sentra kuliner ikan, Pada awalnya direncanakan akan dibangun di ruang terbuka hijau babakan, Akan tetapi karena akses masuk kawasan tersebut dianggap kurang refresentatif maka diputuskan untuk dialihkan ke Loang Baloq yang mendapat anggaran 11,7 Miliar Rupiah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Revitalisasi objek wisata yang difokuskan di Loang BAloq itu dimaksudkan agar hasil dari proyeksi revitalisasi bisa langsung terlihat dan Taman Loang Baloq ini bisa menjadi wisata unggulan di Kota Mataram” Ungkap Mohan Roliskana

“Pertumbuhan sektor informal di kawasan Loang Baloq terutama disepanjang jalan lingkar barat saat ini mulai ramai, Ada kuliner khas ikan bakar dengan menu makanan khas lombok”Terangnya

“Jika dikemas dan ditata menjadi lebih baik ini akan semakin menarik minta pengunjung”Pungkas Walikota Mataram(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )