Proyek Taman Sangkareang Ditargetkan Tuntas Pekan Ini

Proyek Taman Sangkareang Ditargetkan Tuntas Pekan Ini

Mataram – Pengerjaan proyek taman sangkareang hingga saat ini, belum juga tuntas dikerjakan. Ditargetkan, pengerjaan proyek taman sangkareang tersebut akan tuntas pada akhir pekan ini. Kontrak proyek penataan taman sangkareang, telah berakhir per 31 Desember 2021 lalu. Namun, hingga saat ini pekerjaan masih belum tuntas.
Untuk menuntaskan sisa pekerjaan yang masih belum selesai, pihak rekanan pun diberikan tambahan waktu, maksimal 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaanya, dengan konsekuensi denda.
Terkait progres pengerjaan proyek molor ini, pihak rekanan menyatakan saat ini, proses pengerjaan proyek telah memasuki tahap finishing. Ditargetkan, pada hari Jum’at pekan ini, pengerjaan proyek senilai Rp 1,9 miliar rupiah itu, sudah tuntas.
“Hari Jumat pagi udah selesai, ini sudah resiko. Kita berharap kondisinya normal cuaca,” ujarnya.
Senada dengan pihak rekanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram, Miftahurrhman juga menyampaikan, meski dalam aturan pihak rekanan diberikan waktu selama 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaannya, namun pihaknya memiliki target agar pekerjaan proyek penataan taman sangkareang ini bisa tuntas pekan ini.
Namun, terwujud atau tidaknya target tersebut, ungkap Miftahurrahman, sangat tergantung pada kondisi cuaca.
Dijelaskannya, untuk tahap finishing, berupa penyetelan bagian ornamen, serta pengecatan tidak mungkin bisa dilakukan pada kondisi cuaca hujan. Karena hal itu, sangat berdampak pada kualitas hasil pengerjaan.
“Target harus cepat, hanya dalam cuaca normal bisa selesai target, tapi ada beberapa pekerjaan yang sangat tergantung cuaca,” terangnya.
Proyek penataan taman sangkareang ini, dikerjakan pihak rekanan dengan nilai kontrak Rp. 1,9 miliar lebih, dari pagu anggaran Rp. 2 miliar.
Rencananya, penataan taman sangkareang ini, akan dilanjutkan pada tahun 2022 ini, dengan mengerjan beberapa bagian lainnya, khususnya pada bagian sisi utara taman sangkareang.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )