PSSI NTB Gelar Drawing Liga 3 Pekan Depan

PSSI NTB Gelar Drawing Liga 3 Pekan Depan

Mataram – Setelah melakukan penyegaran perangkat pertandingan sebagai salah satu persiapan untuk menyukseskan Kompetisi Liga 3 PSSI. Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Nusa Tenggara Barat selanjutnya dalam waktu dekat, akan menggelar drawing Liga 3.
Sekretaris Asprov PSSI NTB, H Suhaimi mengatakan, rencana drawing Liga 3 untuk wilayah NTB akan digelar pada Rabu, (24/11/2021) pekan depan. Drawing ini akan diikuti oleh manajer klub peserta Liga 3.
Disebutkan Suhaimi, Kompetisi Liga 3 PSSI Wilayah NTB akan diikuti oleh 18 klub, yang terbagi dalam dua wilayah, Pulau Lombok dengan jumlah peserta 11 klub dan Pulau Sumbawa 7 klub. Kick off Liga 3 Wilayah NTB akan dilakukan pada Nopember ini dan berakhir Desember 2021.
Untuk Pulau Lombok yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Lombok Barat, sedangkan untuk Pulau Sumbawa selaku tuan rumah adalah Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk lokasi di wilayah Lombok akan menggunakan dua Lokasi yaitu Gelanggang Olah Raga 17 Desember Turide Mataram dan Lapangan Umum Lingsar. Sementara, untuk wilayah Sumbawa juga akan dilakukan di 2 lokasi dan salah satunya di Stadion Lalu Magaparang Sumbawa Barat.
Format Liga 3 akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Di mana, untuk wilayah Pulau Lombok akan digelar sebanyak 51 kali pertandingan dan Pulau Sumbawa sebanyak 21 kali pertandingan.
Dari masing-masing zona akan diambil 2 klub juara, sehingga akan ada 4 klub (2 klub dari zona Lombok dan 2 klub dari zona Sumbawa) akan bertanding di GOR 17 Desember Turide Mataram, klub yang mendapat juara 1 akan dikirim ke Liga 3 nasional untuk selanjutnya ikut masuk ke Liga 2.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pengaturan skor, Suhaimi menegaskan, bahwa seluruh perangkat pertandingan sudah diberikan pelatihan dengan melibatkan wasit-wasit dari PSSI Pusat.
“Kita sudah melakukan penyegaran dan pelatihan wasit-wasit, bahkan kita datangkan instruktur wasit dari PSSI Pusat. Untuk mencegah terjadinya pengaturan skor, kami juga sudah instruksikan untuk tidak bermain-main karena akan ada konsekuensi yang harus diterima jika ada kecurangan,” tegas Suhaimi.(tim/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )