PTM Penuh di Mataram Kembali Tertunda

PTM Penuh di Mataram Kembali Tertunda

Mataram – Warga sekolah, terutama para siswa di Kota Mataram nampaknya harus kembali memendam asa mereka, untuk bisa melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh.
Pembelajaran tatap muka penuh yang direncanakan akan dimulai setelah libur lebaran diputuskan kembali ditunda, akibat belum mendapatkan izin resmi dari kepala daerah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali mengatakan, pada dasarnya wali kota Mataram telah memberikan lampu hijau untuk menggelar pembelajaran tatap muka secara penuh seusai libur lebaran tahun ini.
Hanya saja, karena padatnya kegiatan, dirinya belum menemui wali kota secara resmi meminta izin agar pembelajaran tatap muka secara penuh bisa dilaksanakan.
Dengan kondisi tersebut, rencana pembelajaran tatap muka penuh yang sedianya direncanakan dimulai pada hari Rabu besok, atau bertepatan dengan hari pertama siswa masuk sekolah paska libur lebaran diputuskan kembali ditunda. Dan pembelajaran tatap muka di sekolah pun kembali dilakukan dengan sistem terbatas.
Fatwir menyampaikan, pada dasarnya sistem pembelajaran tatap muka secara penuh, sudah siap dilaksanakan di Mataram. Semua persyaratan yang menjadi dasar bagi daerah untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh sudah dipenuhi, baik dari segi sarana dan prasarana maupun dari segi persyaratan capaian vaksinasi anak.
“Kita masih menunggu kesempatan dari pak Wali nanti kita akan melaporkan secara khusus, saya yakin pak Wali akan memberikan ijin kalau kondisinya sudah stabil,” terang Fatwir.
Fatwir mengatakan, meski pembelajaran tatap muka secara penuh belum bisa terlaksanakan, namun pihaknya tetap meminta semua perangkat yang ada di sekolah agar melaksanakan tugasnya dengan maksimal dalam mendidik para siswa.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )