Puncak Perayaan HAN, Pemkab Lotim Dapat Dana 3,8 M

Puncak Perayaan HAN, Pemkab Lotim Dapat Dana 3,8 M

Lotim – Perayaan Hari Anak Nasional HAN 2022, dipusatkan di Kantor Bupati Lombok Timur dengan dihadiri langsung menteri Sosial Tri Rismaharini.
Perayaan Hari Anak Nasional kali ini dihadiri ratusan anak dari berbagai wilayah di Lombok Timur, serta ratusan anak dari seluruh wilayah Indonesia juga ikut hadir melalui sambungan video.
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga turut menyapa anak-anak satu persatu dari layar digital. Mensos memberikan kesempatan anak-anak untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan pikiran mereka.
Terhadap permintaan anak-anak tersebut, Mensos berjanji memperhatikan. Permintaan yang menjadi domain Kemensos segera diproses.
Tak lupa Mensos berpesan, agar
anak-anak Indonesia tidak boleh merendahkan, membully atau menyakiti rekannya yang lain, harus memupuk sikap saling perduli dan menyayangi.
Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga menyerahkan bantuan ATENSI bagi anak Lombok Timur senilai Rp. 3,8 miliar berupa bantuan kebutuhan anak, seperti nutrisi, pakaian, peralatan sekolah, lainnya. bantuan kebutuhan khusus, seperti kursi roda, kacamata Walker, dan lainnya.
Rangkaian Perayaan HAN 2022 berlangsung di 17 titik terdiri dari 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, 10 titik komunitas di kawasan 3T, dan 2 titik di sentra dan sentra terpadu Kemensos. HAN 2022 diharapkan menjadi momen anak-anak dari seluruh Indonesia saling berkomunikasi.
“Saya mengajak mereka karena memang mereka selama ini tidak pernah jadi Suku Anak Dalam, itu 3 jam dari jalan besar kemudian 4 jam dari jalan besar kalau Asmat amat itu kita harus naik pesawat kecil satu jam kemudian itu masuk 3 jam,” sebut Risma.
(rhl/ltm)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )