Pura-pura Shalat, Curi Sepeda Motor Jamaah

Pura-pura Shalat, Curi Sepeda Motor Jamaah

Mataram – Berbagai cara dilakukan para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya, seperti modus yang dilakukan pria asal jawa timur yang tinggal di lingkungan pejeruk Ampenan kota Mataram. Ia berpura-pura menjadi jamaah sholat. Dan saat situasi mendukung, langsung melancarkan aksinya.
Kapolsek Sandubaya, Kompol Nasrullah mengatakan, modus yang digunakan adalah berpura pura sholat berjamaah di Masjid. Beberapa saat setelah sholat dimulai, terduga pelaku keluar mengecek situasi dan mencari sepeda motor yang konci kontaknya dol, sehingga memudahkan Pelaku untuk menghidupkan dengan konci kontak palsu yang telah disiapkan. Saat menemukan barang yang menjadi incarannya, pelaku langsung membawa kabur motor curiannya.
Selain masjid pelaku juga menyasar tempat keramaian seperti pasar untuk melancarkan aksinya.
Dari kasus ini, polisi mengamankan 12 sepeda motor yang diduga hasil dari tindak kejahatan Pelaku.
“Kasus curanmor, dimana satu orang pelaku sampai saat ini baru terkumpul 12 barang bukti, pelakunya mengaku sudah kurang lebih 1 tahun setengah sudah beraksi dan spesialis masjid dan pasar. Kalau di masjid itu dia datang shalat berjamaah, ketika iqamat dia pura-pura pergi wudhu, kemudian dia mencoba semua motor yang kuncinya dol,” papar Nasrullah.
Polisi juga mengamankan 9 buah konci kontak palsu yang sengaja disiapkan untuk mendapatkan sepeda motor incarannya.
Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Sandubaya dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )