PWNU NTB Siap Sukseskan 1 Juta Vaksin Booster di NTB

PWNU NTB Siap Sukseskan 1 Juta Vaksin Booster di NTB

Mataram – Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi NTB, siap mensukseskan program 1 juta vaksinasi booster di NTB, yang dicanangkan pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. PWNU bekerjasama dengan Kemenag dan Polda NTB, untuk menyasar masyarakat yang belum menerima vaksinasi booster.
Ketua PWNU NTB, Prof Masnun mengatakan, vaksinasi booster ini untuk melanjutkan instruksi PBNU pusat, untuk membentuk ketahanan kesehatan masyarakat. Dan untuk mensukseskan program 1 juta vaksinasi booster di NTB, PWNU NTB bersinergi dengan Kemenag, Polda NTB hingga steakholder di seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Sehingga dengan kerjasama semua pihak, dan dukungan masyarakat, maka pihaknya optimis bisa melampaui target yang telah ditetapkan yakni 15 ribu.
“Kita melaksanakan mandatory dari PP NW dan telah bekerja sama dengan Kepolisian dan Kemenag. Kita bersinergi dengan PCNU, PAC NU, Polres-Polres untuk mensukseskan program ini,” ujar Masnun.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr HM Zaidi Abdad, menegaskan, untuk mendukung program tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kemenag Kabupaten/Kota di NTB untuk bekerjasama dengan organisasi, Polres dan stakeholder terkait lainnya.
Dari upaya maksimal itu, kata Zaidi, vaksinasi booster di NTB mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari 10 persen naik menjadi 20 persen.
“Kita di Kanwil Kemenag sudah melakukan berbagai upaya maksimal dengan bekerja sama dengan pengurus PWNU, Polda, dan pihak terkait lainnya,” kata Zaidi
Program 1 juta vaksinasi booster di NTB menyiapkan 316 gerai vaksin selama 3 hari kedepan. Target vaksinasi dinaikkan dari 15 ribu menjadi 81 ribu.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )