Raih 15 Medali Emas, Kontingen NTB Cetak Sejarah

Raih 15 Medali Emas, Kontingen NTB Cetak Sejarah

Mataram – Kontingen PON NTB, berhasil mencetak rekor perolehan selama mengikuti PON, dengan meraih 15 medali emas.
Satu medali emas yang dipersembahkan atlet pelari putri, Dian Ekayanti, pada Kamis (14/10/2021) kemarin, berhasil menempatkan posisi NTB menjadi provinsi ke-9 terbaik, secara nasional dengan perolehan medali 15 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Para atlet PON NTB sukses mempersembahkan 38 medali bagi NTB di ajang PON XX Papua.
Ketua Kontingen Atlet PON NTB, Mori Hanafi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh atlet PON NTB yang telah banyak mendedikasikan waktunya, baik selama pelatihan di Pelatda maupun saat mengikuti laga PON XX di Papua.
Mori juga mengatakan, meski target 17 medali emas tidak tercapai, namun perolehan 15 medali emas tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa di tengah masa pandemi, keterbatasan anggaran dan keterbatasan pelaksanaan Pelatda, yang hanya berlangsung selama empat bulan, pihaknya sangat berbangga, karena perolehan medali kali ini, melebihi pencapaian PON di Riau dan Jawa Barat.
Mori yang juga wakil ketua DPRD itu, juga bersyukur dengan raihan 15 medali emas sehingga berhasil medongkrak posisi NTB hingga berada di posisi ke 9 dari 34 provinsi se Indonesia yang mengikuti ajang PON XX Papua. Atas capaian itu, Mori tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat NTB yang telah memberikan dukungan dan doanya kepada seluruh atlet PON NTB sehingga mampu meraih hasil yang maksimal.
“Hasil yang kita raih adalah hasil yang optimal dan sangat baik bagi NTB, kalau dibanding dengan daerah lain yang membawa atlet, official dan Cabor yang diikuti kita jauh lebih sedikit tapi dengan perolehan medali yang sangat bagus”, ujar Mori bangga. (ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )