Rakor Ramadhan, Bupati Lotim Tegaskan Prokes Covid-19 Tetap Ditegakkan

Rakor Ramadhan, Bupati Lotim Tegaskan Prokes Covid-19 Tetap Ditegakkan

Selong– Penyebaran kasus virus Covid-19 masih menjadi perhatian Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh pimpinan OPD yang berlangsung Senin,19/4/21.

Meskipun kasus covid-19 di Lombok Timur saat ini disebut berada di posisi ke-9 dari 10 Kabupaten/ Kota di NTB, akan tetapi penambahan yang fluktuatif membuat Bupati memberikan penekanan agar tetap menjalankan protokol kesehatan ketika menjalankan aktivitas di luar rumah.
Bupati Sukiman juga mengingatkan munculnya potensi penularan Covid-19 pada saat pelaksanaan ibadah tarawih yang tidak dibarengi pelaksanaan protokol kesehatan. Karena itu ia memerintahkan agar Camat dan Kepala Dinas melakukan pemantauan di masjid-masjid untuk mengingatkan masyarakat pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan.
Kepala Dinas dan dan Camat silahkan turun melakukan pemantauan ke masjid-masjid, ingatkan masyarakat pentingnya pelaksanaan prtokol kesehatan Covid-19” Tegasnya
Bupati Sukiman juga kembali mengingatkan agar desa memiliki ruang isolasi bagi warganya, karena penderita yang positif tanpa gejala atau bergejala ringan dirawat di desa. Sementara penderita yang mengalami gejala berat atau memiliki penyakit penyerta akan tetap di rawat di Rumah Sakit.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )