Ratusan Warga Dicoret Dari Daftar Penerima Bansos BBM

Ratusan Warga Dicoret Dari Daftar Penerima Bansos BBM

Mataram – Pemerintah Kota Mataram akhirnya memutuskan untuk memperbaharui data penerima manfaat program bantuan langsung uang tunai imbas kenaikan harga BBM.
Agar alokasi anggaran yang disiapkan terserap seratus persen ratusan warga yang datanya bermasalah dan dinilai tidak sesuai kriteria dicoret dan digantikan oleh warga lainnya yang lebih layak untuk menerima bantuan.
Melalui sambungan telpon, Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Sudirman menyampaikan, keputusan untuk mengganti data sasaran penerima manfaat program BLT BBM merupakan kebijakan yang terbaik. Tidak hanya untuk memastikan penyaluran program tepat sasaran namun juga untuk memastikan pengalokasian anggaran bisa terserap seratus persen.
Dimana, sekitar 500 warga yang sebelumnya masuk data sebagai sasaran penerima manfaat program terpaksa di coret dari daftar dan digantikan dengan warga lainnya.
Mereka dihapus dari data sasaran penerima karena beberapa sebab mulai dari tidak bisa ditemui telah meninggal dunia, data ganda hingga telah terdata sebagai penerima bansos lainnya dari pemerintah sehingga ratusan warga itu dinilai tidak memenuhi kriteria untuk menerima bantuan.
Selain itu, keputusan untuk memasukkan warga baru sebagai sasaran penerima manfaat program bantuan juga untuk mengakomodir usulan yang disampikan perangkat lingkungan dan kelurahan terkait masih banyaknya warga miskin yang luput di data dan belum menerima bantuan.
Sink
Sudirman menyampaikan, dengan masuknya ratusan data baru maka proses penyaluran bansos uang tunai imbas kenaikan BBM yang anggarannya bersumber dari APBD perubahan Kota Mataram tahun 2022 yang direncanakan tuntas Jum’at kemarin diputuskan untuk kembali diperpanjang.
Hingga saat ini, realisasi penyaluran bansos uang tunai imbas kenaikan BBM sudah mencapai sekitar 92 persen. Dan ditargetkan proses penyaluran bansos tersebut akan tuntas pada Rabu pekan depan.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )