Ratusan Warga Dicoret Dari Daftar Penerima Bansos BBM

Ratusan Warga Dicoret Dari Daftar Penerima Bansos BBM

Mataram – Ratusan warga yang masuk data terpadu kesejahteraan sosial dicoret dari daftar calon penerima bantuan sosial kompensasi kenaikan BBM yang akan disalurkan oleh pemerintah Kota Mataram.
Dari proses verifikasi dan validasi yang dilakukan ratusan warga tersebut dinilai sudah tidak memenuhi syarat sebagai penerima manfaat bantuan sosial.
Hal ini disampaikan kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Sudirman.
Menurut Sudirman, setelah diakukan proses verifikasi dan validasi data masih banyak ditemukan data terpadu keluarga sejahtera yang tumpang tindih.
Ratusan warga yang sebelumnya masuk data terpadu keluarga sejahtera terpaksa dicoret dari daftar sasaran calon penerima manfaat program bantuan sosial kenaikan BBM yang akan disalurkan oleh pemerintah Kota Mataram.
Mereka tidak memenuhi syarat sebagai sasaran calon penerima bantuan sosial dengan beragam alasan, mulai dari statusnya yang sebagai ASN maupun pensiunan ASN, sudah meninggal dunia, hingga ada pula warga yang tidak jelas keberadaannya.
“Setelah kita lakukan verifikasi, pertama orang yang sudah meninggal menerim bantuan, orang yang sudah mendapat bantuan masih juga menerima, pedagang, ASN dan pensiunan dan juga yang memang sudah tidak ada orangnya nggak jelas itu ada juga, itu yang dikeluarkan,” sebut Sudirman.
Sudirman menjelaskan, proses validasi data calon penerima manfaat program bantuan sosial dalam bentuk uang tunai yang akan disalurkan pemerintah Kota Mataram sebagai kompensasi kenaikan BBM sudah rampung.
Dari proses verifikasi dan validasi data yang sudah dilakukan, tercatat sebanyak 23.200 warga yang akan menjadi sasaran penerima manfaat bantuan sosial yang direncanakan akan disalurkan pada akhir Oktober atau awal bulan November 2022 mendatang.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )