Ribuan ASN Lotim, Hasil Rapid Test Non Reaktif
Foto:Ribuan ASN Lombok Timur Mengikuti Proses Rapid Tes Berbasis ASN yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lombok Timur Selasa, 26/05/20(ruhaili/lomboktvnews.com)

Ribuan ASN Lotim, Hasil Rapid Test Non Reaktif

Selong- Setelah sebelumnya melaksanakan beberapa rangkaian Rapid Test, Yaitu berbasis Operasi Perbatasan, Pasar, dan Masjid. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur kembali melaksanakan rapid test yang kali ini berbasis Aparatur Sipil Negara (ASN), terhadap seluruh ASN termasuk tenaga Honorer Daerah yang bertugas dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Selasa, 26/05/20.
Pelaksanaan rapid test ini bersamaan dengan agenda rutin sidak pasca libur lebaran dengan kegiatan utama yaitu mengisi absensi kehadiran untuk laporan ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), yang dilakukan di tiga tempat, yaitu Kantor Bupati, seluruh Kantor OPD, Kantor Camat.
Total Jumlah ASN Lombok Timur yang dilakukan rapid test yaitu diukur suhu tubuhnya sebanyak 11. 568 orang. Dari total jumalah ASN tersebut sebanyak 4 orang memiliki suhu tubuh di atas normal yaitu 37 Derajat Celcius.
“Keempat orang tersebut telah dilakukan rapid test, dan hasilnya Alhamdulillah Non Reaktif semua” Imbuh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur Dr. Fathurrohman.
Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lombok Timur, M. Juaini Taufik Mengatakan pelaksanaan rapid test berbasis ASN merupakan rangkaian program rapid test terahir yang dilaksanakan dan selanjutnya akan fokus pada penanganan pasien yang saat ini dirawat di RSUD Raden Suedjono Selong maupun RSUD Lombok Timur Labuhan Haji.
“Rangkain rapid test sudah final, fokus ke depan merawat lebih intensif pasien yang sudah ada di RSUD R Soedjono Selong maupun RSUD Lombok Timur Labuhan Haji” Tegasnya.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )