Ribuan Guru di Mataram Akan Segera Divaksin
Illustrasi vaksinator

Ribuan Guru di Mataram Akan Segera Divaksin

Mataram – Ribuan guru di Kota Mataram dijadwalkan akan menjalani vaksinasi Covid-19, Selain sebagai upaya pencegahan dimasa pandemic vakasin tersebut juga sebagai salah satu npersiapan seiring dengan diberlakukanya Sekolah Tatap Muka.

Dinas Pendidikan Kota Mataram menyebutkan vakasin massal untuk kalangan guru sebanyak 5.200 tenaga guru yang diususlkan menerima suntik vaksin  Covid-19.

Jumlah tersebut bertambah dari jumlah ususlan yakni semula 2 Ribu Guru, Bertambahnya usulan jumlah guru yang akan menerima vaksin itu karena ada tambahan dari guru si sekolah swasta serta staf bagian tata usaha, Namun dari jumlah usulan tersebut  baru 4.200 guru yang disetujui oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram untuk mendapatkan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Lalu Fatwir Uzali menyampaikan, Selain sebagai upaya pencegahan dimasa pandemi ini, vaksinasi itu juga menjadi salah satu persiapan seiring rencana diberlakukanya Sekolah Tatap Muka.

“Setelah guru mendapatkan vaksin ini, Pelaksanaan sekolah tatap muka di Mataram  bisa kembali dibuka dengan tetap menerapkan protocol kesehatan covid-19”Ujarnya

“Agar lebih fokus dan terarah kita akan membuat posko vaksinasi di setiap gugus di enam kecamatan sekota Mataram”Pungkasnya

Untuk memastikan sasaran vaksin tepat sasaran Lalu Fatwir Uzali  mengatakan setiap sekolah sudah diminta untuk mengirimkan nama guru dan staff tata usaha sekikah ke Gugus sesuai alanat sekiolah masing-masing.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )