Ribuan Ulat Bulu Serang Rumah dan Perkebunan Warga Sesaot

Ribuan Ulat Bulu Serang Rumah dan Perkebunan Warga Sesaot

Lombok Barat – Dusun Sambik Baru, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada diserang hama ulat bulu yang sudah berlangsung kurang lebih selama empat hari. Sabtu lalu (6/3) disinyalir sebagai puncaknya, lantaran ulat bulu itu sudah mulai naik ke tembok rumah warga. Di mana serangan hama ulat bulu itu diprediksikan akan berlangsung selama dua pekan.

“Ini sudah berlangsung beberapa hari terakhir dan puncaknya Sabtu kemarin” ungkap waga Hari saat dikonfirmasi pagi tadi selasa (09/03/2021).

Ia mengaku warga sudah sangat resah karena ulat-ulat itu sudah mulai menghinggapi tembok rumah-rumah warga.

“Warga semakin khawatir dan takut karena sudah merayap ke tembok rumah” imbuhnya.

Hari ini pun, Bupati beserta OPD terkait bersama pihak camat dan desa setempat langsung turun meninjau situasi terkini di rumah warga yang terdampak hama ulat bulu tersebut.

“Untuk membasmi ulat itu, petugas lapangan dari dinas pertanian sudah melakukan penyemprotan menggunakan pestisida di beberapa tanaman yang diserang” beber Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, usai meninjau lokasi.

Menurutnya, serangan hama ulat bulu ini juga dikarena adanya perubahan iklim dari musim hujan menuju musim kemarau. Yang diprediksi akan berlanjut selama dua minggu.

“Secara alami, ulat bulu ini akan muncul karena adanya perubahan iklim. Jadi petugas lapangan kami langsung menyemprotkan pestisida untuk mencegah ulatnya berkembang dan semakin menyebar ke rumah warga” tandas Muhur.(hmdy/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )