Ribuan Warga Mataram Belum Cairkan Bansos BBM

Ribuan Warga Mataram Belum Cairkan Bansos BBM

Mataram – Dinas Sosial Kota Mataram mecatat hingga saat ini masih terdapat ribuan penerima bantuan langsung imbas kenaikan harga BBM yang belum mengambil bantuan.
Melalui sambungan telepon, kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Sudirman menyampaikan, proses pencairan langsung bantuan sosial uang tunai imbas kenaikan harga BBM bersubsidi puluhan ribu warga penerima manfaat program sudah tuntas dilakukan pada Kamis 24 November 2022 kemarin.
Hanya saja, dalam pencairan bantuan langsung tunai BBM yang dilaksanakan dimasing-masing kelurahan itu, tidak seluruhnya warga penerima bantuan hadir untuk mengambil bantuan.
Masih ada sekitar 15 persen atau lebih dari 3.000 orang yang tidak hadir mengambil bantuan karena beberapa alasan, mulai dari alasan kondisi kesehatan hingga tengah berada di luar daerah.
Terhadap warga yang belum mengambil bantuan itu, Sudirman memastikan jika ribuan orang tersebut akan tetap mendapatkan haknya.
Mulai Senin besok, pihaknya akan turun langsung melakukan upaya jemput bola dalam menyalurkan bantuan uang tunai tersebut. Dan ditargetkan, penyaluran bantuan uang tunai melalui mekanisme door to door ini tuntas pada Rabu besok.
“Ada yang belum datang juga, jadi kita mau jemput bola langsung. Ada yang nggak datang karena sakit, karena tidak bisa jalan sekitar 15% dari total jumlah,” sebut Sudirman.
Untuk mengendalikan inflasi daerah sebagai imbas kenaikan harga BBM bersubsidi, pemerintah Kota Mataram meluncurkan program bantuan sosial uang tunai bagi warga terdampak kenaikan harga BBM.
Total sebanyak 23.200 orang yang ditetapkan sebagai sasaran penerima manfaat program dan masing-masing warga tersebut menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu.
Sehingga untuk melaksanakan program bantuan sosial ini, total anggaran yang dikucurkan pemerintah Kota Mataram melalui APBD Perubahan tahun 2022 sekitar 3, 4 miliar lebih.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )